Kamis, 23 Agustus 2012

The Cabin In The Woods [2012]


Ternyata sulit juga menebak keseluruhan isi cerita di dalam film ini tanpa membaca sinopsis-nya terlebih dahulu. Seperti tagline dalam poster di atas "You think you know the story." seperti itulah gw tadinya berpikir. Tapi ternyata film ini tidak seperti film horor - thriller pada umumnya. Jujur aja, gw tertarik melihat posternya yang cukup misterius. Gw juga berharap film pertama yang di sutradarai oleh Drew Goddard ini akan memiliki twist ending yang benar-benar twist






Awalnya kita akan disuguhkan dengan percakapan dua orang laki-laki entah siapa dan langsung dipotong dengan adegan Dana (Kristen Connoly) sedang menyiapkan barang-barang bawaannya kedalam koper dan kelima pemeran pun bermunculan dengan gaya khas karakter dari masing-masing tokoh mulai dari si perawan, si pelacur, si atletik, si sarjana dan si bodoh. Mereka lalu pergi untuk berlibur ke pondok tua kecil yang berada di hutan. Dalam perjalannya, mereka mampir ke sebuah pom bensin kumuh yang sepi dan di sini lah mereka bertemu dengan seorang kakek angkuh yang tadinya gw kira akan menjadi tokoh penting seperti di dalam film House of wax. Tapi ternyata kakek ini hanya memiliki 2 adegan yang tidak terlalu penting.





Cerita dalam film ini berjalan ringan dengan adegan berenang dan minum-minum yang singkat. Hingga di pertengahan film dua orang laki-laki entah siapa itu muncul lagi dan ya, kita akan cepat mengingat film serupa seperti Truman show atau The hunger games. Bedanya mereka bukan masuk ke dalam reality show televisi, walaupun pada awalnya gw berpikir begitu. Pondok yang mereka tempati telah dipasangi oleh banyak sekali kamera yang merekam aksi mereka serta jebakan-jebakan berteknologi canggih yang menyeramkan untuk membunuh mereka satu per satu. Ternyata mereka tengah menjadi tumbal untuk makhluk kuno penguasa bumi dan makhluk itu akan bangkit  jika tidak diberi tumbal berupa darah dari mereka berlima. Organisasi pemberi tumbal ini memiliki banyak cabang diberbagai negara. Tujuannya pun sama.




Menurut gw sih film ini kurang memiliki adegan yang menegangkan untuk menutupi adegan gagal yang seharusnya dapat menyeramkan. Film ini juga memiliki cukup banyak adegan klise yang mudah kita tebak. Contohnya aja ketika Curt (Chris Hermsworth) dan kekasihnya Jules (Anna Hutchison) bercinta di luar kabin, atau ketika Dana (Kristen Connoly) mengarahkan pistolnya ke Marty (Fran Kranz).

Secara keseluruhan film ini gak jelek kok. Tapi gak worth to watch juga sih. Cukup menghibur tapi gak meninggalkan kesan yang berarti setelah selesai nonton filmnya. Harapan gw yang gak kesampaian di film ini sih kepengen liat makhluk mutan yang lain dari yang lain, tapi ternyata kurang variatif sehingga seperti yang gw bilang tadi bentuknya terlihat klise dan tidak dapat kita kenang.

Akhir dalam film ini juga  mengingatkan gw dengan salah satu adegan dalam film Wrath of The Titans. Ada yang sependapat? hehehe


Nilai gw untuk film ini adalah 6/10. Naaah, bagaimana kalau menurut kalian masing-masing?


Salam Sayang,
SeSe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar